Kamis, 04 Juli 2013

Menurut Survey Wisatawan Reputasi Swedia Terbaik Sedangkan Iran Terburuk

Keramahan serta beragam hal menarik serta positif yang dimiliki oleh suatu negara dapat memberikan pamor positif untuk destinasi pariwisata. Lalu, negara manakah yang mempunyai reputasi terbaik di kalangan para turis?

Sebuah penelitian dilakukan guna mennunjukkan negara yang mempunyai pamor terbaik dalam bidang pariwisata. Penelitian Reputation Institue ini diadakan terhadap 27.000 responden yang berasal dari beragam negara di penjuru dunia.

Para responden di mohon untuk menilai 50 negara dengan reputasi terbaik. Penilaian tersebut berlandaskan kepada rating kepercayaan, kekaguman, serta rasa hormat para penduduk setempat terhadap para turis yang berkunjung.

Alhasil, negara-negara di belahan Eropa berada di urutan tertinggi dengan perolehan hasil survei. Tujuh dari 10 negara dengan popularitas terbaik di dunia ditempati oleh negara-negara di Eropa, seperti Swedia, Finlandia, Scandinavia, serta Norwegia.

Menurut hasil Reputation Institute, ketenaran suatu negara akan berpengaruh pada bidang pariwisata serta investasi asing. “Peningkatan nama baik akan berpengaruh terhadap peningkatan penerimaan pariwisatanya hingga sebesar 12 persen,” ungkap Nicolas Georges Trad, mitra eksekutif Reputation Institute.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan jika Swedia mempunyai pamor yang terunggul  di dunia, khususnya dalam bidang peraturan sosial serta ekonomi. Sedangkan negara Swiss ada di posisi ketiga, yang dinilai sangat positif dalam segi keindahan alam, gaya hidup, kenyamanan serta keamanan, hingga atmosfir bisnis.

Namun Sayangnya, Negara Irak harus menjadi negara dengan popularitas terburuk yang berada di posisi terendah di antara 50 negara yang dinilai dalam hasil penelitian tersebut. Setelah Irak, negara lain yang dinilai mempunyai popularitas yang tidak baik ialah Pakistan, Iran serta Nigeria. Sedangkan untuk Nagara Amerika Serikat sukses berda diperingkat ke dua puluh dua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar