Selasa, 30 Juli 2013

Beberapa Fakta Menarik Seputar Patung Liberty

Pada Hari Ulang Tahun Amerika Serikat, tepatnya 4 Juli 2013 yang lalu, Patung Liberty akhirnya kembali dibuka. Patung yang merupakan pusat perhatian dengan atraksi wisata terpopuler di New York ini ternyata mempunyai segudang fakta menarik.

Simak ulasannya berikut ini bebepara fakta menarik yang berhasil diulas seperti dilansir dari Telegraph

Fakta pertama nama asli patung Liberty adalah Liberty Enlightening the World, Patung tersebut merupakan hadiah dari Prancis untuk Amerika pada tahun1886 silam.
Fakta kedua Patung Liberty merupakan sosok figur wanita yang menyimbolkan Libertas yang merupakan Dewi Kebebasan dari Romawi.

Fakta ketiga Patung ini mempunyai ketinggian hingga 93 meter, bagi para wisatawan yang ingin menjangkau puncak patung ini harus menaiki anak tangga sebanyak 354 anak tangga, Patung ini menggenggam obor dan sebuah tablet yang bertuliskan tanggal deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat, yakni  4 Juli 1776.

Fakta keempat Jika berada pada mahkota Patung Liberty, para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Kota New York. Pasalnya di bagian mahkota ini telah tersedia 25 jendela.
Perlu Anda ketahui Patung Liberty dikunjungi sekitar 4 juta pengunjung setiap tahunnya. 


Jika dibandingkan, patung ini hampir serata statusnya dengan Menara Eiffel yang kerap dikunjungi 6 juta Turis serta London Eye yang dikunjungi 3,5 juta Turis setiap tahun. Patung ini terletak di Pulau Liberty, di pesisir New York. Kapal ferry yang membawa wisatawan ke pulau ini tidak dipungut biaya.

Dalam produksi  film-film ternama Patung ini seringkali ditampilkan, seperti Independence Day, Planet of teh Apes, serta The Day After Tomorrow. Bahkan, patung ini kerap menjadi objek penghancuran alien dalam film. Dan pada tahun 1984 Patung Liberty dinobatkan menjadi salah satu  Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar