Kamis, 11 Juli 2013

Bermain Di Pantai Hingga Memberi Makan Lumba Lumba Di Tangalooma

Jika ingin berwisata ke Australia, terutama Queensland, Anda dapat menjelajahi Tangalooma Island Resort di Moreton Island, Queensland sebagai destinasi wisata. 

Lokasi itu mempunyai banyak tempat wisata luar ruang, baik yang bayar ataupun cuma cuma alias gratis.

Atas undangan maskapai penerbangan Pt Garuda Indonesia yang mempersiapakn untuk membuka jalur Jakarta Denpasar Brisbane pada 31 Juli 2013 mendatang. Para rombongan pewarta dari Jakarta mempunyai kesempatan untuk mencoba mengunjungi Tangalooma. 

Tangalooma terletak di sebelah barat Moreton Island, pulau yang berada di Moreton Bay, di sisi timur Queensland. Memiliki iklim subtropis, Moreton Island bersuhu 22-30 derajat Celsius pada siang hari musim panas hingga mencapai 12-22 derajat Celsius pada siang hari pada musim dingin. 


Disebut oleh situs resmi Tangalooma,  untuk menjangkau Tangalooma, Anda dapat menumpang catamaran sejenis feri, dari Holt Street Wharf  atau Dermaga Holt Street, Pinkenba, Brisbane. 
Di Tangalooma, catamaran akan berhenti di Tangalooma Jetty (Dermaga Tangalooma). Dengan jarak tempuh 40 kilometer dari Brisbane melintasi Moreton Bay tersebut menghabiskan waktu sekitar 90 menit. 

Setiap hari memiliki tiga jadwal perjalanan pulang pergi dan juga jadwal tambahan untuk Sabtu, Minggu, serta Senin. Biaya untuk pulang pergi berkisar 80 dollar Australia untuk 1orang dewasa, dan 45 dollar Australia per orang bagi anak berumur 3-14 tahun, dan gratis bagi anak yang berusia dibawah dua tahun. 
Tarif tersebut berlaku sampai 31 Maret 2014 bagi para tamu yang bermalam di Tangalooma Island Resort.

Tangalooma Island Resort berada di pinggir pantai, di tepi Moreton Island National Park. Untuk pengunjung yang bermalam di resort itu, pihak resort telah memberikan fasilitas beragam sarana wisata, baik yang bayar ataupun yang gratis.

Sarana yang dikenakan biaya diantaranya, memberikan makan malam berupa ikan kecil kepada lumba-lumba liar yang berada di pantai, di bawah bimbingan para petugas Dolphin Care
ATV Quad Bike Tour di tepian pantai serta bukit rendah dan juga sand boarding  atau menyelusur dengan memakai papan, dari atas hingga ke bagian dasar bukit pasir di Sand Toboggan. 

Sedangkan sarana yang gratis, seperti bermain bola basket ataupun berenang di kolam renang resort tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar