Jumat, 26 Juli 2013

Agar Terlihat Cantik Perempuan Suku Masai Rela Pakai Anting Kaya Berduri

Untuk memperoleh predikat cantik bagi wanita Kenya bukanlah hal mudah. Rasa sakit harus mereka tahan sebagai salah satu usaha agar menjadi seorang yang cantik. Sama halnya perempuan dari daerah lain, perempuan Suku Masai juga mengenakan anting dan kalung. 

Bahkan mereka menjadikan kedua aksesori ini untuk menunjang kecantikan mereka. 

Anting yang dipakai oleh perempuan Suku Masai umumnya terbuat dari manik-manik yang ditata cantik. Bahkan, anting-anting ini panjangnya sampai menjulur ke leher. Pada saat telinga ditindik terasa begitu menyakitkan. Mereka mempergunakan kayu hingga duri untuk membuat lubang anting di telinga mereka. 


Tidak Cuma itu demi tampil cantik serta mempesona, para wanita Suku Masai rela mencukur habis rambutnya hingga plontos. Padahal yang kita diketahui rambut merupakan mahkota bagi manusia. Selain menggunduli rambutnya, mereka juga biasanya secara sukarela menanggalkan dua gigi tengah bagian atas mereka agar terlihat cantik. 

Perempuan Suku Masai pun memahami istilah diet. Program diet yang mereka lakukan tentunya dengan cara yang tradisional yakni dengan mengkonsumsi menu makan Suku Masai yang terdiri dari daging mentah, susu mentah, serta darah Sapi mentah. Dan hasilnya proses pertumbuhan gigi para wanita Suku Masai tergolong cukup baik, bahkan hanya sedikit yang mempunyai karies gigi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar